Telkomsel Pailit, Pak Dahlan Berkomentar

Thursday, October 18th 2012. | Info terbaru

Telkomsel pailit
Pengadilan Niaga Jakarta telah memailitkan PT Telekomunikasi Selular. Telkomsel diajukan pailit oleh PT Prima Jaya karena mempunyai utang sebesar Rp 5,3 miliar. Walaupun begitu, putusan dari pengadilan itu belum berkekuatan hukum tetap. Anak usaha PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM) berencana mengajukan kasasi.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Dahlan Iskan, berpendapat bahwa putusan pengadilan itu terjadi karena Telkomsel terlalu percaya diri karena mempunyai data-data yang akurat. Dahlan bilang data itu menunjukkan perusahaan tidak dalam keadaan pailit. Kepailitan yang dialami Telkomsel agak mengagetkan dan keputusan pengadilan tersebut terasa janggal bagi berbagai pihak, ulas Menkominfo, Tifatul Sembiring.

“Secara logika tidak mungkin suatu perusahaan yang asetnya ratusan triliun itu digugat hanya gara-gara Rp5,3 miliar lalu dinyatakan pailit, menurut saya mahkamah agung (MA) perlu memperhatikan hal ini,” lanjutnya.
Tifatul Sembiring sangat berharap Pak Dahlan turun tangan sebagai leading sector karena Telkomsel berada di bawah Telkom yang merupakan BUMN. Menurutnya, pihak Telkomsel termasuk Telkom sebagai perusahaan induk juga harus pro aktif.

Dahlan berjanji akan mengawal proses hukum tersebut. Janji ini dilontarkan atas permintaan anggota DPR Maruarar Sirait. Anggota Fraksi PDIP ini mengatakan, saat ini jarang seorang menteri turun tangan apabila perusahaan negara sedang bermasalah.

Sumber:

http://www.solopos.com/2012/09/28/telkomsel-pailit-menkominfo-anggap-tak-masuk-akal-333569

http://nasional.kontan.co.id/news/telkomsel-pailit-ini-jawaban-dahlan-iskan

Artikel lain Telkomsel Pailit, Pak Dahlan Berkomentar